Menu

Mode Gelap
AMPERA Desak Kejati Sulsel Periksa Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng Demo jilid V Ampera : Dugaan korupsi pengadaan bibit sukun dan nangka madu di Bantaeng Rekom Gerindra Ke Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin Dosen dan Mahasiswa Muhammadiyah Bulukumba Dapat Beasiswa Baznas dan PP Muhammadiyah Airdrop $NASDUCK Peluang Emas Mendapatkan Token Gratis di Dunia Kripto

News · 12 Mei 2022 WITA ·

Anggota DPR RI Kunjungan ke Pondok Pesantren Mambaul Ulum Tompobalang Maros


 Anggota DPR RI Kunjungan ke Pondok Pesantren Mambaul Ulum Tompobalang Maros Perbesar

MAROS– Anggota DPR RI Kunjungan Komisi X dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Muawiyah Ramly, populer disapa dengan Amure, di selah reses Anggota DPR RI Kunjungan di Kab. Maros, menyempatkan melakukan kunjungan dan ziarah ke makam almarhum KH. Ibnu Hajar DM, Pendiri Pondok Pesantren Manbaul Ulum Tompobalang Kab. Maros. Pondok pesantren ini terletak di Desa Tompobalang, kecamatan.Bantimurung Maros (Rabu, 12 Mei), Kemarin.

Dalam kunjungan ke Mambaul Ulum, Amure diterima langsung oleh Pimpinan Pesantren almukarram Gurutta bapak Drs. KH. Anwar DM.

Di samping pembelajaran “tafaqquh fiddien” yang konssten dilakukan di pesantren ini, Amure dan rombongan   sangat terkesan dengan kemajuan BLK (Balai.Latihan Kerja) Komunitas Manbaul Ulum.

Tangan dingin Muh.Ridwan, S.Ag,MM, dan isteri beserta para pembina lainnya, mampu menjadikan BLK Komunitas, perbantuan dari Kementerian Tenaga kerja sebagai pusat tata busana di Maros. Permintaan berbagai jenis pakaian datang dari sekolah-sekolah dan masyarakat di sekitar pesantren. Bahkan beberapa produknya yang modis sudah dikirim ke Jakarta untuk dipakai artis muslimah.

Amure melihat kegiatan vokasi santri pondok pesantren berupa jahit menjahit, dengan peralatan modern yang lengkap, merupakan salah satu contoh keberhasilan Pak Jokowi mengaffirmasi UMKM pondok pesantren di Indonesia, termasuk di Tompobalang ini. Anggota DPR RI Kunjungan Fraksi PKB sudah berhasil menggolkan UU Pesantren di DPR RI No. 18 tahun 2019.

Sementara itu Jokowi Pesantren mengucapkan terima kasih atas kunjungan Amure. Dan di akhir pertemuan dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh Gurutta Kiai Anwar DM.

Baca Juga :  Polres Gowa Dapat Penghargaan Dari Kapolda Sulsel

Amure juga menyampaikan komitmennya untuk terus perjuangkan pesantren sebagai wahana pendidikan pertama di Nusantara, (Red/**).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain Ikuti saluran PHINISICE SULSEL di [ WhatsApp  ]

Artikel ini telah dibaca 211 kali

Baca Lainnya

Tidak Bisa Berenang, Pelajar SMK di Makassar Tewas Tenggelam di Waduk

20 September 2024 - 21:55 WITA

Ratusan Simpatisan Hadiri Peresmian Rumah Rakyat dan Deklarasikan Relawan Gerak JADIMI: Jangan Ragukan Gelombang Rakyat

20 September 2024 - 17:57 WITA

Dianggap Tegas Panggil Bupati dan Wakil Bupati, Praktisi Hukum Apresiasi Langkah Bawaslu Bulukumba

19 September 2024 - 19:12 WITA

Masyarakat Disebut ‘Dongo’ Jika Tidak Pilih Andi Utta, Eks Jubir Andi Utta ini Ajak Bersikap Santun dalam Berpolitik

19 September 2024 - 11:40 WITA

Disebut Bukan Jubir Petahana di Pilkada 2020 Lalu, Iwan Gallarrang: Semua Bisa Mengalami Habis Manis Sepah Dibuang

18 September 2024 - 19:13 WITA

Siap Menang, Anzar Zainal Bate Diplot Ketua Tim Koalisi Partai Pengusung HatiDamai di Pilkada Gowa

10 September 2024 - 17:32 WITA

Trending di News