Menu

Mode Gelap
AMPERA Desak Kejati Sulsel Periksa Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng Demo jilid V Ampera : Dugaan korupsi pengadaan bibit sukun dan nangka madu di Bantaeng Rekom Gerindra Ke Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin Dosen dan Mahasiswa Muhammadiyah Bulukumba Dapat Beasiswa Baznas dan PP Muhammadiyah Airdrop $NASDUCK Peluang Emas Mendapatkan Token Gratis di Dunia Kripto

internasional · 5 Jun 2022 WITA ·

Imla Rosyidi Jemaah Termuda Ini Brangkat Dengan Kesedihan Ayahnya


 Imla Rosyidi Jemaah Termuda Ini Brangkat Dengan Kesedihan Ayahnya Perbesar

MADINA — Imla Rosyidi, 19 tahun, adalah jemaah haji Indonesia termuda di kloter 1 Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG 1). Dia berangkat haji menggantikan ayahnya yang wafat. Imran Rosyadi wafat sebab penyakit jantung pada Februari 2021 atau saat musim wabah Covid-19. Umur Ahmad Imron saat itu baru menginjak tahun ke-46.

Imla berangkat bersama ibunya, Lilis Laelasari (45 tahun). Lilis mengungkapkan perasaan bahagia dan sedih sesaat setelah mendarat di Bandara Amir Mohammed bin Abdul Aziz (AMAA), Madinah, Sabtu (4/6/2022). JKG 1 adalah kelompok terbang (kloter) kedua yang tiba di Madinah. Sebelumnya, sudah mendarat kloter 1 embarkasi Solo (SOC 1).

“Sedih campur bahagia, Imla bisa dampingi saya haji,” ungkap Lilis sambil memegang erat-erat tangan Imla, anak pertama dari empat bersaudara. Lilis tampak menahan air matanya. Dia menceritakan dirinya dan almarhum suaminya mendaftar haji tahun 2011, dengan setoran pertama masing-masing 25 juta.

“Setoran pelunasan masing-masing 17 juta setahun sebelum suami meninggal. Tidak menyangka saya haji sama anak perempuan,” ungkap Lilis yang berasal dari Jakarta Selatan. Imla sendiri tidak bersedia diwawancarai.

Imla Rosyidi lahir di Jakarta, 30 April 2003. Imla tercatat sebagai mahasiswa semester dua, Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Jogjakarta, jenjang D1. Untuk sementara waktu, Imla cuti dari kuliahnya, untuk menunaikan perjalanan suci, menggantikan ayahanda tercinta, (**).

Baca Juga :  Panduan Praktis Membangun Daftar Pelanggan sebagai Pemasar Afiliasi
Artikel ini telah dibaca 43 kali

Baca Lainnya

Presiden Jokowi tiba di Afrika Selatan 

24 Agustus 2023 - 09:02 WITA

Presiden Jokowi tiba di

Dikukuhkan Duta Besar, Ini Profil Paskibra Indonesia di Berlin

15 Agustus 2023 - 08:10 WITA

Paskibra Indonesia di Berlin

Ini Pesan Pejabat KBRI Berlin kepada Peserta saat Hadiri Acara PPI Berlin

9 Agustus 2023 - 08:38 WITA

Pesan Pejabat KBRI Berlin

Presiden RI Hadiri Upacara pembukaan Chengdu 2021 FISU World University Games Tiongkok

29 Juli 2023 - 09:54 WITA

Presiden RI Hadiri Upacara

Pertama Kali di Jerman, KJRI Frankfurt Gelar Pasar Rakyat Indonesia 

4 Juli 2023 - 00:01 WITA

Pertama Kali di Jerman

Menag Sebut Jemaah Tahun Ini Dapat 10 Liter Zamzam, Dibagi di Debarkasi

3 Juli 2023 - 23:10 WITA

 Dapat 10 Liter Zamzam
Trending di internasional