Menu

Mode Gelap
AMPERA Desak Kejati Sulsel Periksa Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng Demo jilid V Ampera : Dugaan korupsi pengadaan bibit sukun dan nangka madu di Bantaeng Rekom Gerindra Ke Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin Dosen dan Mahasiswa Muhammadiyah Bulukumba Dapat Beasiswa Baznas dan PP Muhammadiyah Airdrop $NASDUCK Peluang Emas Mendapatkan Token Gratis di Dunia Kripto

News · 3 Sep 2022 WITA ·

Kenaikan Harga BBM Berdampak Bagi Pengusaha Properti, Harga Material Naik!


 Kenaikan Harga BBM Berdampak Bagi Pengusaha Properti, Harga Material Naik! Perbesar

Phinisice,Makassar– Kenaikan Harga BBM Berdampak, Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja memutuskan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Harga Pertalite diputuskan naik dari Rp7.650 jadi 10.000 per liter. Tentu, hal tersebut berdampak pada Para pelaku usaha properti khawatir harga BBM naik akan memengaruhi harga jual material dan upah kerja sehingga akan membuat usaha properti yang masih letih akan dampak pandemi makin tertekan.

 

Arief Mone,Wakil Ketua Umum Bidang Percepatan Pembangunan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Real Estat Indonesia (REI) yang juga salah satu pengembang kawasan perumahan di Sulawesi Selatan, mengatakan saat ini harga bahan baku material dan upah kerja sudah cukup menekan produksi perumahan, ditambah harga jual produk properti yang sulit merangkak naik karena harus menyesuaikan daya beli masyarakat yang belum pulih akibat dampak pandemi.

 

Menurut Arief, kondisi tersebut merupakan cost push inflation, yakni kenaikan harga BBM berdampak pada kenaikan biaya produksi bangunan, Salah satu faktornya kenaikan BBM dan bahan baku.

 

” Kenaikan BBM berdampak pada kenaikan upah para pekerja. Kenaikan BBM berdampak pada semua variabel ongkos produksi dan harga material naik, rumah komersial cenderung naik sementara rumah subsidi tunggu putusan Pemerintah, “katanya, kepada Phinisice, via WhatsApp, Sabtu 3 September 2022.

 

Meskipun demikian, Arief mengaku optimis pelaku usaha properti di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan akan terus melakukan inovasi sehingga mampu menghadapi tantangan dan penyelenggaraan pembangunan rumah tinggal tetap berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Pemprov Gelar Kejuaraan Bulutangkis Rangkaian HUT Sulsel Ke-354

 

” Saya yakin para pengusaha properti akan terus membangun inovasi dan kekuatan sebagai mitra strategis pemerintah dalam pembangunan,” tutup, (AcoJI/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Artikel ini telah dibaca 56 kali

Baca Lainnya

Ratusan Simpatisan Hadiri Peresmian Rumah Rakyat dan Deklarasikan Relawan Gerak JADIMI: Jangan Ragukan Gelombang Rakyat

20 September 2024 - 17:57 WITA

Dianggap Tegas Panggil Bupati dan Wakil Bupati, Praktisi Hukum Apresiasi Langkah Bawaslu Bulukumba

19 September 2024 - 19:12 WITA

Masyarakat Disebut ‘Dongo’ Jika Tidak Pilih Andi Utta, Eks Jubir Andi Utta ini Ajak Bersikap Santun dalam Berpolitik

19 September 2024 - 11:40 WITA

Disebut Bukan Jubir Petahana di Pilkada 2020 Lalu, Iwan Gallarrang: Semua Bisa Mengalami Habis Manis Sepah Dibuang

18 September 2024 - 19:13 WITA

Siap Menang, Anzar Zainal Bate Diplot Ketua Tim Koalisi Partai Pengusung HatiDamai di Pilkada Gowa

10 September 2024 - 17:32 WITA

Lempar Sinyal Dukungan, Bupati Gowa: Kalau Saya Lihat Ibu Husniah, Hati Damai

10 September 2024 - 13:59 WITA

Trending di News