Menu

Mode Gelap
AMPERA Desak Kejati Sulsel Periksa Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng Demo jilid V Ampera : Dugaan korupsi pengadaan bibit sukun dan nangka madu di Bantaeng Rekom Gerindra Ke Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin Dosen dan Mahasiswa Muhammadiyah Bulukumba Dapat Beasiswa Baznas dan PP Muhammadiyah Airdrop $NASDUCK Peluang Emas Mendapatkan Token Gratis di Dunia Kripto

News · 16 Okt 2022 WITA ·

HMJ PAI UIN Alauddin Mengadakan Seminar KTI


 HMJ PAI UIN Alauddin Mengadakan Seminar KTI Perbesar

Phinisice.id, GOWA — HMJ PAI UIN Alauddin Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar telah mengadakan Seminar Karya Tulis Ilmiah (KTI) dengan mengangkat tema “Mewujudkan Mahasiswa Kreatif dan Inspiratif dengan Terampil dalam Penulisan KTI Sesuai dengan Pedoman UIN Alauddin Makassar” di LT UIN Alauddin, Gowa, Sabtu (15/10/2022).

 

Ini merupakan kegiatan tahunan Bidang Penelitian dan Pengembangan yang tercantum dalam program kerja pengurus HMJ PAI UIN Alauddin guna menanamkan dan memahamkan para Mahasiswa Baru mengenai Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang sesuai alur pedoman UIN Alauddin.

 

Kegiatan ini digelar untuk mengembangkan potensi para Mahasiswa baru PAI 2022 agar dapat lihai dalam mengerjakan tugas, proposal dan skripsi kedepannya.

 

Tercatat ada 80 Mahasiswa yang mengikuti Seminar KTI ini.

 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dr. Muhammad Rusmin B, M.Pd.I. selaku Sekretaris Jurusan Pendidikan Agama Islam, pada sambutannya Ia mengatakan kepada seluruh Mahasiswa Baru bahwa, “Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini, sebab ini adalah salah satu ajang untuk Mahasiswa baru untuk mendapatkan ilmu. Terimakasih HMJ PAI yang telah memfasilitasi adek-adeknya”, ujarnya.

 

Pada kegiatan Seminar KTI HMJ PAI menghadirkan dua akademisi UIN Alauddin Makassar yaitu Dr. Andi Halima, M.Pd. dan Rofiqah Al Munawwarah, S.Pd.I., M.Pd.

 

Amrul Muttaqin selaku Ketua Umum HMJ PAI UIN periode 2022 mengungkapkan bahwa, “Terimakasih dan selamat datang para peserta semoga dapat bersungguh-sungguh dalam kegiatan ini sebagai bekal untuk perkuliahan kedepannya”, pungkasnya.

Baca Juga :  KJRI Frankfurt Gelar Festival Soto dan Sate Nusantara, Lepas Kerinduan Pecinta Kuliner Khas Indonesia

 

Khaerunnisaa mewakili Ketua Pelaksana berharap bahwa dengan adanya Seminar ini Mahasiswa baru dapat melek terhadap karya ilmiah.

 

“Kita tidak dapat pungkiri bahwa sebagai Mahasiswa pasti kita akan diperhadapkan terhadap (tugas) hal ini, jadi teman-teman harus melek dan mengetahui setiap sendi dalam penulisan karya ilmiah”, tutupnya, (Fita/**).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Artikel ini telah dibaca 64 kali

Baca Lainnya

Dianggap Tegas Panggil Bupati dan Wakil Bupati, Praktisi Hukum Apresiasi Langkah Bawaslu Bulukumba

19 September 2024 - 19:12 WITA

Masyarakat Disebut ‘Dongo’ Jika Tidak Pilih Andi Utta, Eks Jubir Andi Utta ini Ajak Bersikap Santun dalam Berpolitik

19 September 2024 - 11:40 WITA

Disebut Bukan Jubir Petahana di Pilkada 2020 Lalu, Iwan Gallarrang: Semua Bisa Mengalami Habis Manis Sepah Dibuang

18 September 2024 - 19:13 WITA

Siap Menang, Anzar Zainal Bate Diplot Ketua Tim Koalisi Partai Pengusung HatiDamai di Pilkada Gowa

10 September 2024 - 17:32 WITA

Lempar Sinyal Dukungan, Bupati Gowa: Kalau Saya Lihat Ibu Husniah, Hati Damai

10 September 2024 - 13:59 WITA

Hasby Terpilih Presma Unismuh Makassar Periode 2024-2025

4 September 2024 - 15:04 WITA

Hasby Terpilih Presma Unismuh
Trending di News