Menu

Mode Gelap
AMPERA Desak Kejati Sulsel Periksa Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng Demo jilid V Ampera : Dugaan korupsi pengadaan bibit sukun dan nangka madu di Bantaeng Rekom Gerindra Ke Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin Dosen dan Mahasiswa Muhammadiyah Bulukumba Dapat Beasiswa Baznas dan PP Muhammadiyah Airdrop $NASDUCK Peluang Emas Mendapatkan Token Gratis di Dunia Kripto

News · 20 Sep 2023 WITA ·

Pj Gubernur Sulsel Bincang Santai dengan MUI Sulsel, Bahas apa?


 Pj Gubernur Sulsel Bincang Santai dengan MUI Sulsel, Bahas apa? Perbesar

MAKASSAR | Bincang Santai dengan MUI ,Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menerima kunjungan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulsel, di Rujab Gubernur, Senin, 18 September 2023.

Bincang Santai dengan MUI ,Kunjungan MUI Sulsel ini merupakan silaturahim dan bincang santai mengenai isu-isu kebangsaan dan kondisi sosial ekonomi saat ini. Pertemuan tersebut dihadiri Sekretaris Umum (Sekum) MUI Sulsel Muammar Bakri, Wakil Ketua Umum (Waketum) Mustari Bosra, serta jajaran.

Pj Gubernur Bahtiar mengajak MUI Sulsel agar membantu menjaga kondisi kebangsaan serta turut berperan dalam hal penanganan inflasi, stunting dan juga memberdayakan ekonomi umat melalui teknologi kultur jaringan.

“Kami mengajak MUI Sulsel untuk bersinergi menjaga kondusifitas daerah ini jelang Pemilu, serta gotong royong terhadap upaya menurunkan angka inflasi maupun stunting,” katanya.

Sementara, Sekretaris Umum MUI Muammar Bakri mengatakan, pertemuan dengan Pj Gubernur Bahtiar merupakan silaturahim, berbincang banyak hal mengenai kebangsaan dan sosial ekonomi saat ini.

“Hanya silaturahim berbincang tentang keumatan, di dalamnya ada keagamaan bahkan sampai sosial ekonomi,” paparnya.

Masalah stunting yang terus meningkat, kata dia, juga turut menjadi perhatian MUI Sulsel, serta problematika keagamaan jelang Pemilu agar daerah tetap kondusif.

“Kami juga bahas peran MUI Sulsel terkait masalah stunting,” imbuhnya.

Olehnya itu, pada Bulan Oktober mendatang, Pemprov menggandeng MUI Sulsel akan menggelar serangkaian Halaqah Kebangsaan dan Peringatan Hari Jadi Sulawesi Selatan ke 354 tahun.

Baca Juga :  Kodim 1414/Tator Laksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW

“Ada beberapa rangkaian kegiatan Halaqah Kebangsaan yang akan digelar untuk menjaga Sulsel tetap kondusif, yakni tanggal 5, 14, dan 19 Oktober 2023, terutama Hari Jadi Sulsel ke 354 tahun akan digelar Do’a dan Dzikir,” ungkap Mustari Bosra, selaku Waketum MUI Sulsel sembari menambahkan.

Ia pun mengajak untuk mengembangkan teknologi kultur jaringan tanaman pisang cavendish guna meningkatkan ekonomi keumatan.

“Pj Gubernur Bahtiar juga mengajak dan mendorong MUI Sulsel untuk mengembangkan teknologi kultur jaringan tanaman pisang cavendish guna memberdayakan ekonomi keumatan,” pungkas Mustari Bosra. (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain Ikuti saluran PHINISICE SULSEL di [ WhatsApp  ]

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Dianggap Tegas Panggil Bupati dan Wakil Bupati, Praktisi Hukum Apresiasi Langkah Bawaslu Bulukumba

19 September 2024 - 19:12 WITA

Masyarakat Disebut ‘Dongo’ Jika Tidak Pilih Andi Utta, Eks Jubir Andi Utta ini Ajak Bersikap Santun dalam Berpolitik

19 September 2024 - 11:40 WITA

Disebut Bukan Jubir Petahana di Pilkada 2020 Lalu, Iwan Gallarrang: Semua Bisa Mengalami Habis Manis Sepah Dibuang

18 September 2024 - 19:13 WITA

Siap Menang, Anzar Zainal Bate Diplot Ketua Tim Koalisi Partai Pengusung HatiDamai di Pilkada Gowa

10 September 2024 - 17:32 WITA

Lempar Sinyal Dukungan, Bupati Gowa: Kalau Saya Lihat Ibu Husniah, Hati Damai

10 September 2024 - 13:59 WITA

Hasby Terpilih Presma Unismuh Makassar Periode 2024-2025

4 September 2024 - 15:04 WITA

Hasby Terpilih Presma Unismuh
Trending di News