Menu

Mode Gelap
AMPERA Desak Kejati Sulsel Periksa Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng Demo jilid V Ampera : Dugaan korupsi pengadaan bibit sukun dan nangka madu di Bantaeng Rekom Gerindra Ke Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin Dosen dan Mahasiswa Muhammadiyah Bulukumba Dapat Beasiswa Baznas dan PP Muhammadiyah Airdrop $NASDUCK Peluang Emas Mendapatkan Token Gratis di Dunia Kripto

News · 29 Okt 2023 WITA ·

Danny Pomanto Tinjau Kesiapan Lokasi HUT Kota Makassar ke-416 Tahun


 Danny Pomanto Tinjau Kesiapan Lokasi HUT Kota Makassar ke-416 Tahun Perbesar

MAKASSAR | Danny Pomanto Tinjau Kesiapan  , Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meninjau kesiapan lokasi perayaan HUT Kota Makassar ke-416 tahun yang akan digelar pada 2 November, mendatang.

Danny Pomanto Tinjau Kesiapan Rencananya, lokasi acara puncak berada di sepanjang jalan masuk Centre Point of Indonesia (CPI) sebelah kanan arah menuju kawasan Masjid 99 kubah.

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto tiba di lokasi sekira pukul 17.00 wita dan langsung melakukan pengecekan. Ia terlihat beberapa kali mengarahkan panitia dan berbincang mengenai posisi pertunjukan karnaval budaya.

Dirinya juga sudah menginstruksikan pemasangan spekatator penonton yang tampak sudah mulai dikerjakan di sekitar area pertunjukan.

Wali kota berlatar pendidikan arsitektur ini ingin agar penampilan karnaval budaya itu beratraksi di tengah jalan lalu di samping kiri-kanannya di penuhi tamu undangan dan masyarakat yang menyaksikan.

Pemkot Makassar merancang semua agenda yang hanya dilaksanakan pada 2 November, malam. Aksi itu akan menyerupai pertunjukan seni Festival Awa Odori di Jepang.

Nantinya dalam menyemarakkan Karnaval Budaya ada ribuan remaja atau pemuda-pemudi yang akan tampil. Masing-masing kelurahan akan menghadirkan 50 pemuda yang cakap budaya. Mereka lalu dikenakan pakaian adat dan dilatih oleh seniman atau guru seni.

“Jadi nanti masing-masing penari akan buat satu gerakan atau tarian yang berulang sepanjang rute karnaval,” kata Danny Pomanto, Minggu, (29/10/2023).

Tidak hanya para remaja, seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) wanita yang dijuluki Srikandi juga akan ikut menyemarakkan karnaval. Mereka akan menggunakan pakaian adat dari Tana Toraja. Sejumlah komunitas juga ambil bagian, termasuk penyandang disabilitas.

Baca Juga :  Bertemu Konsuler Jepang, Walikota Makassar Bahas Mitigasi Pesisir dan Transportasi Bawah Tanah

Selain itu, sebelum seluruh rangkaian acara tersebut, wali kota dua periode ini akan mengadakan jamuan makan malam bagi seluruh tamu VVIP di kawasan tugu MNEK. Sekira 700 tamu VVIP akan menikmati dinner berlatar belakang perahu Pinisi dan Rumah Adat Tongkonan dari Tana Toraja.

Dari pantauannya tadi, dua Kapal Pinisi dan Rumah Adat Tongkonan itu sisa menunggu finishing saja.

Danny menambahkan, keterlibatan remaja atau pun milenial dalam HUT Kota ini bersesuaian dengan tema yakni The Next Gen for All; generasi pelanjut serba bisa dan generasi baru yang memiliki kemampuan adaptasi serta bermanfaat untuk banyak orang. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain Ikuti saluran PHINISICE SULSEL di [ WhatsApp  ]

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Dianggap Tegas Panggil Bupati dan Wakil Bupati, Praktisi Hukum Apresiasi Langkah Bawaslu Bulukumba

19 September 2024 - 19:12 WITA

Masyarakat Disebut ‘Dongo’ Jika Tidak Pilih Andi Utta, Eks Jubir Andi Utta ini Ajak Bersikap Santun dalam Berpolitik

19 September 2024 - 11:40 WITA

Disebut Bukan Jubir Petahana di Pilkada 2020 Lalu, Iwan Gallarrang: Semua Bisa Mengalami Habis Manis Sepah Dibuang

18 September 2024 - 19:13 WITA

Siap Menang, Anzar Zainal Bate Diplot Ketua Tim Koalisi Partai Pengusung HatiDamai di Pilkada Gowa

10 September 2024 - 17:32 WITA

Lempar Sinyal Dukungan, Bupati Gowa: Kalau Saya Lihat Ibu Husniah, Hati Damai

10 September 2024 - 13:59 WITA

Hasby Terpilih Presma Unismuh Makassar Periode 2024-2025

4 September 2024 - 15:04 WITA

Hasby Terpilih Presma Unismuh
Trending di News