Menu

Mode Gelap
AMPERA Desak Kejati Sulsel Periksa Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng Demo jilid V Ampera : Dugaan korupsi pengadaan bibit sukun dan nangka madu di Bantaeng Rekom Gerindra Ke Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin Dosen dan Mahasiswa Muhammadiyah Bulukumba Dapat Beasiswa Baznas dan PP Muhammadiyah Airdrop $NASDUCK Peluang Emas Mendapatkan Token Gratis di Dunia Kripto

News · 10 Sep 2024 WITA ·

Siap Menang, Anzar Zainal Bate Diplot Ketua Tim Koalisi Partai Pengusung HatiDamai di Pilkada Gowa


 Siap Menang, Anzar Zainal Bate Diplot Ketua Tim Koalisi Partai Pengusung HatiDamai di Pilkada Gowa Perbesar

GOWA – Armada perang Paslon bupati dan wabup Gowa, Hj Sitti Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin terus mematangkan kesiapan tempur di arena Pilkada.

Perangkat koalisi partai pengusung sebagai mesin politik pemenangan menghadapi pertarungan head to head kontra Amir Uskara-Irmawati Haeruddin atau AuraMA pun sudah dibentuk.

Berdasarkan hasil rapat bersama yang dilakukan di Hotel D’Maleo Makassar, Selasa (10/9/2024), kader PDIP, H Anzar Zainal Bate diplot sebagai ketua tim koalisi partai pengusung HatiDamai akronim Husniah Talenrang-Darmawangsyah Muin.

H Anca sapaan Anzar Zainal Bate merupakan anggota DPRD Sulsel terpilih dari Dapil 3 (Gowa-Takalar).

“Saya diberi kepercayaan menjadi Ketua Tim Koalisi Partai Pengusung pasangan HatiDamai. Sasaran dari langkah taktis, pergerakan kita di partai koalisi adalah, bagaimana meningkatan elektabilitas pasangan HatiDamai,” ungkap Anzar Zainal Bate.

Anzar Zainal Bate, juga mengatakan, pergerakan mesin pemenangan partai koalisi akan dilakukan secara terstruktur, sistematis dan massif.

“Untuk menggalang pemilih, mesin partai ini tidak hanya menggerakkan caleg yang baru dilantik, tetapi semua kader maupun simpatisan yang ikut andil memenangkan partai pengusung pada pileg lalu, akan kita gerakkan,” bebernya.

Kata dia, semua anggota DPRD Gowa yang terpilih dan baru saja dilantik, Senin (9/9/2024) kemarin semuanya komitmen berjuang all out.

“Kita ini terdiri dari 26 anggota DPRD Gowa. Mereka akan menjadi pendobrak di lapangan. Tetapi bukan hanya itu saja, semua infrastruktur partai juga akan bergerak secara massif dan pastinya satu komando,” jelasnya.

Baca Juga :  Prioritas Gubernur Sulsel, Kawasan Pesisir Desa Bonto Jai di Bantaeng Nikmati Fasilitas Teknologi Arsinum 

Sementara, Anggota DPRD Gowa dari Fraksi Partai Demokrat, Lukman Naba menegaskan hal senada. Ia mengatakan, partai-partai pengusung HatiDamai tidak akan main-main dalam proses Pilkada ini. Khusus di Demokrat, Lukman Naba, menyebut, wibawa kemenangan wajib bagi kami di internal partai Demokrat.

“Kami membawa wibawa partai kami. Begitupun dengan kawan-kawan partai pengusung. Ini menyangkut wibawa kemenangan yang akan dibawa dalam lima tahun kedepan. Oleh karena itu, khusus partai Demokrat dalam koalisi ini akan bekerja keras, all out untuk memenangkan pasangan HatiDamai,” katanya.

Rapat koalisi ini dihadiri oleh paslon Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin. Selain itu, pimpinan partai politik dan para anggota DPRD yang baru di lantik juga hadir dalam pertemuan itu.

Dalam kesempatan itu, calon bupati Gowa, Husniah Talenrang  menyebut, koalisi partai ini adalah instrumen penting dalam memenangkan pertarungan di Pilkada.

Dia menyebut, soliditas dalam koalisi ini harus terus terjaga untuk sama-sama menjemput kemenangan.

“Kita membutuhkan soliditas. Kita harus sadar, bahwa dalam setiap momentum pertarungan butuh kerja keras agar kita mampu meraih hasil maksimal. Bagi saya, tidak ada pertarungan yang tidak menguras tenaga, olehnya itu butuh kolaborasi,” kata Ketua Perempuan Amanat PUAN-Sulsel itu.

Dia berharap, partai politik dalam koalisi ini harus menjadi garda terdepan bagian pemenangan pasangan HatiDamai.

Oleh karena itu, dia meminta kepada semua elemen partai politik yang ada dalam koalisi ini untuk secara tegas mengintruksikan ke seluruh jejaringnya.

Baca Juga :  Direksi BSI Menerima Kunjungan Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik di BSI Tower

“Saya berharap kerja-kerja yang tegas koalisi partai pengusung. Karena kerja teman-teman koalisi sangat di butuhkan dalam pertarungan ini,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, pasangan HatiDamai akan selalu terbuka untuk seluruh informasi dari partai koalisi.

Menurut Husniah Talenrang, seluruh saran dan masukan, selama itu positif, akan kami prioritaskan untuk menentukan arah pergerakan pemenangan kedepannya.

“Seluruh pergerakan dan skema pemenangan akan ditentukan bersama partai pengusung,” terang Husniah.

Sekedar diketahui, pasangan HatiDamai  diusung oleh tujuh partai politik di Kabupaten Gowa. Partai politik ini di antaranya adalah Gerinda, PAN, Golkar, Demokrat, Perindo, PDIP dan PKS.

Artikel ini telah dibaca 147 kali

Baca Lainnya

Daeng Tayang Dorong Keterlibatan Pemuda Bangun Kota Makassar

19 September 2024 - 22:36 WITA

Dianggap Tegas Panggil Bupati dan Wakil Bupati, Praktisi Hukum Apresiasi Langkah Bawaslu Bulukumba

19 September 2024 - 19:12 WITA

Masyarakat Disebut ‘Dongo’ Jika Tidak Pilih Andi Utta, Eks Jubir Andi Utta ini Ajak Bersikap Santun dalam Berpolitik

19 September 2024 - 11:40 WITA

Disebut Bukan Jubir Petahana di Pilkada 2020 Lalu, Iwan Gallarrang: Semua Bisa Mengalami Habis Manis Sepah Dibuang

18 September 2024 - 19:13 WITA

Pilkada Gowa 2024, Husniah-Darmawangsyah Menang 58,66 Persen

11 September 2024 - 01:29 WITA

Lempar Sinyal Dukungan, Bupati Gowa: Kalau Saya Lihat Ibu Husniah, Hati Damai

10 September 2024 - 13:59 WITA

Trending di News