Menu

Mode Gelap
AMPERA Desak Kejati Sulsel Periksa Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng Demo jilid V Ampera : Dugaan korupsi pengadaan bibit sukun dan nangka madu di Bantaeng Rekom Gerindra Ke Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin Dosen dan Mahasiswa Muhammadiyah Bulukumba Dapat Beasiswa Baznas dan PP Muhammadiyah Airdrop $NASDUCK Peluang Emas Mendapatkan Token Gratis di Dunia Kripto

Hukum & Kriminal · 20 Sep 2024 WITA ·

Tidak Bisa Berenang, Pelajar SMK di Makassar Tewas Tenggelam di Waduk


 Tidak Bisa Berenang, Pelajar SMK di Makassar Tewas Tenggelam di Waduk Perbesar

MAKASSAR- Pelajar berinisial MFK (16) yang masih duduk dibangku kelas 1 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), tewas usai tenggelam saat berenang bersama rekan-rekannya.

 

Peristiwa nahas yang dialami pelajar berinisial MFK itu terjadi di kawasan Waduk Tunggu Pampang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulsel, pada Jumat (20/9/2024) siang.

 

Kapolsek Manggala Kompol Semuel To’longan membenarkan perihal peristiwa nahas tersebut. Kata dia, MFK datang ke waduk tersebut bersama dua rekannya dan masih dimintai keterangan.

 

“Korban meninggal, lama baru ditemukan. Datang bersama dua orang temannya ke waduk, temannya dibawa ke kantor dulu untuk diambil keterangannya,” kata Semuel dikonfirmasi awak media, Jumat malam.

 

Berdasarkan informasi, MFK bersama dua rekannya yakni MAR (16) dan TGP (14) tiba di kawasan waduk sekitar pukul 13:00 Wita, siang. Saat itu mereka masuk ke kawasan waduk melalui lubang pembatas yang telah dibuat.

 

Mereka pun akhirnya bermain dan berenang di waduk tersebut, hingga tidak sadar mereka sudah berada di tengah waduk yang berjarak empat meter dari pinggiran.

 

MFK yang disebut tidak bisa berenang, akhirnya tenggelam. Dua rekannya pun panik dan segera meminta pertolongan ke warga sekitar.

 

“Proses pencarian sekitar kurang lebih 30 menit dibantu personel gabungan dari SAR dan Damkar. Korban ditemukan di dasar waduk,” ucap Semuel.

 

Baca Juga :  Sekda Kota Makassar Buka Rakor TPAKD, Fasilitasi Pelaku UMKM Dapat Bantuan Modal Usaha

Setelah ditemukan, MFK pun langsung dilarikan ke rumah sakit (RS) terdekat untuk mendapatkan perawatan. Namun saat tiba, MFK dinyatakan sudah meninggal dunia.

 

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Ratusan Simpatisan Hadiri Peresmian Rumah Rakyat dan Deklarasikan Relawan Gerak JADIMI: Jangan Ragukan Gelombang Rakyat

20 September 2024 - 17:57 WITA

Dianggap Tegas Panggil Bupati dan Wakil Bupati, Praktisi Hukum Apresiasi Langkah Bawaslu Bulukumba

19 September 2024 - 19:12 WITA

Masyarakat Disebut ‘Dongo’ Jika Tidak Pilih Andi Utta, Eks Jubir Andi Utta ini Ajak Bersikap Santun dalam Berpolitik

19 September 2024 - 11:40 WITA

Disebut Bukan Jubir Petahana di Pilkada 2020 Lalu, Iwan Gallarrang: Semua Bisa Mengalami Habis Manis Sepah Dibuang

18 September 2024 - 19:13 WITA

Narapidana Rutan Makassar Berhasil Kabur, Dengan Merusak Terali Sel dan Memanjat Pagar

16 September 2024 - 21:23 WITA

Wanita di Gowa Kena Tipu Perekrutan CPNS, Laporan Bertahun-tahun Mandek di Polisi

11 September 2024 - 08:00 WITA

Trending di Hukum & Kriminal