Menu

Mode Gelap
AMPERA Desak Kejati Sulsel Periksa Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng Demo jilid V Ampera : Dugaan korupsi pengadaan bibit sukun dan nangka madu di Bantaeng Rekom Gerindra Ke Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin Dosen dan Mahasiswa Muhammadiyah Bulukumba Dapat Beasiswa Baznas dan PP Muhammadiyah Airdrop $NASDUCK Peluang Emas Mendapatkan Token Gratis di Dunia Kripto

News · 16 Feb 2022 WITA ·

Tim Vaksinator dan Bhabinkamtibmas di Gowa Berjalan Kaki Door to Door


 Tim Vaksinator dan Bhabinkamtibmas di Gowa Berjalan Kaki Door to Door Perbesar

PHINISICE.ID, Gowa —Dalam rangka mendukung percepatan dan pencapaian Vaksinasi di wilayah Kabupaten Gowa, Tim Vaksinator dari Puskesmas Kampili bersinergi dengan Polsek Pallangga melalui Bhabinkamtibmas Desa Pallangga dan Desa Bungaejaya Aiptu Erwin didampingi Kepala Dusun Rajaraja Umar Dg Rani terus digencarkan dengan cara menyasar pedesaan dan blusukan ke rumah-warga.

Seperti yang terlihat di lakukan saat Tim Vaksinator dari PKM Kampili bersama Bhabinkamtibmas serta pemerintah setempat dengan cara berjalan kaki sepanjang 1 KM dengan menyusuri pinggiran pematang sawah dan sungai saat ingin melakukan vaksinasi secara door to door ke rumah warga yang berada di Dusun Rajaraja Desa Bungaejaya, Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, Senin (15/2).

Saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Gowa, Bhabinkamtibmas habinkamtibmas Desa Pallangga dan Desa Bungaejaya Aiptu Erwin mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk sinergitas dan kerjasama untuk mensukseskan program Vaksinasi.

“Selain itu juga memberikan kenyamanan serta membantu Tim Vaksinator untuk memberikan pemahaman sehingga keinginan dan keyakinan masyarakat untuk mau melakukan Vaksin, dan tentunya kehadiran Bhabinkamtibmas yang utama adalah untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.” ucap Aiptu Erwin.

Secara terpisah, Kapolsek Pallangga Polres Gowa AKP Abdul Hakim bahwa semua kegiatan ada di Desa kami sudah kami percayakan kepada Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendampingan secara melekat dan pengawalan petugas kesehatan saat vaksinasi door to door untuk memberikan rasa nyaman kepada warga, Selain itu memberikan imbauan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  Jadi Perbincangan Trending Topic di Twitter Gempa banten

“Sinergitas antara Polri dan Tenaga kesehatan serta pemerintah setempat saat berada dilapangan. Bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi dapat terbantu dan kita juga sosialisasi pentingnya Vaksinasi di masa Pandemi,”Kata Kapolsek Pallangga, (Frh/**).

Artikel ini telah dibaca 23 kali

Baca Lainnya

Dianggap Tegas Panggil Bupati dan Wakil Bupati, Praktisi Hukum Apresiasi Langkah Bawaslu Bulukumba

19 September 2024 - 19:12 WITA

Masyarakat Disebut ‘Dongo’ Jika Tidak Pilih Andi Utta, Eks Jubir Andi Utta ini Ajak Bersikap Santun dalam Berpolitik

19 September 2024 - 11:40 WITA

Disebut Bukan Jubir Petahana di Pilkada 2020 Lalu, Iwan Gallarrang: Semua Bisa Mengalami Habis Manis Sepah Dibuang

18 September 2024 - 19:13 WITA

Siap Menang, Anzar Zainal Bate Diplot Ketua Tim Koalisi Partai Pengusung HatiDamai di Pilkada Gowa

10 September 2024 - 17:32 WITA

Lempar Sinyal Dukungan, Bupati Gowa: Kalau Saya Lihat Ibu Husniah, Hati Damai

10 September 2024 - 13:59 WITA

Hasby Terpilih Presma Unismuh Makassar Periode 2024-2025

4 September 2024 - 15:04 WITA

Hasby Terpilih Presma Unismuh
Trending di News