Menu

Mode Gelap
AMPERA Desak Kejati Sulsel Periksa Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng Demo jilid V Ampera : Dugaan korupsi pengadaan bibit sukun dan nangka madu di Bantaeng Rekom Gerindra Ke Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin Dosen dan Mahasiswa Muhammadiyah Bulukumba Dapat Beasiswa Baznas dan PP Muhammadiyah Airdrop $NASDUCK Peluang Emas Mendapatkan Token Gratis di Dunia Kripto

News · 6 Mar 2022 WITA ·

Ada apa,Lukisan Utuh Meski Seluruh Toko Ludes Terbakar


 Ada apa,Lukisan Utuh Meski Seluruh Toko Ludes Terbakar Perbesar

PHINISICE.ID,  Jakarta —Musibah kebakaran Toko Mericis Cell di Jalan Bantul 48, Yogyakarta pada Selasa (22/2/2022) menyisakan cerita yang membuat banyak orang heran. Sebuah lukisan dari Bali yang ada di kios tersebut utuh dan selamat, meski semua barang di sekitarnya ludes terbakar. Lukisan ini milik seorang kolektor Y Irwan Cahya Nugraha alias Ghostong. Dia mengaku heran mendapati koleksi lukisan miliknya menjadi satu-satunya yang tersisa dalam kebakaran ini.

Dikutip Dari inews.id “Semua barang di toko adik saya Dwi Septiningsih semuanya hangus terbakar. Hanya lukisan lawas dari Bali ini yang selamat,” kata Ghostong, Minggu (6/3/2022). Lukisan ini dia titipkan di Toko Mericis untuk dipajang. Musibah kebakaran ini meludeskan seluruh isi toko dengan kerugian mencapai Rp100 juta. Penyebabnya adanya korsleting listrik pada mesin es krim. Seluruh dagangan hangus terbakar termasuk televisi, komputer etalasi dan beberapa barang lain.

“Semua barang di toko adik saya Dwi Septiningsih semuanya hangus terbakar. Hanya lukisan lawas dari Bali ini yang selamat,” kata Ghostong, Minggu (6/3/2022). Lukisan ini dia titipkan di Toko Mericis untuk dipajang. Musibah kebakaran Toko ini meludeskan seluruh isi toko dengan kerugian mencapai Rp100 juta. Penyebabnya adanya korsleting listrik pada mesin es krim. Seluruh dagangan hangus terbakar termasuk televisi, komputer etalasi dan beberapa barang lain.

Lukisan ini ditemukan Ghostong keesokan harinya, ketika membantu adiknya membereskan puing-puing. Lukisan ini berada di atas kursi dalam keadaan utuh. Padahal komputer, baju di bawah dan barang-barang di samping kursi semuanya terbakar. “Ini utuh, semuanya barang di sekitarnya terbakar,”

Baca Juga :  Pengoperasian Listrik 24 Jam di Pulau Lae-Lae Diresmikan Gubernur Sulsel

Lukisan ini merupakan karya MD Karmayasa tentang Ubud, Bali. Dia mengoleksi lukisan sejak 2010 lalu. Lukisan ini diperoleh dari temannya yang ada di Bali yang butuh uang untuk biaya sekolah anaknya.

“Saat itu saya membayar Rp100 juta untuk menebus beberapa koleksi dari teman saya di Bali,” tuturnya. Gosthong mengaku suka lukisan ini karena pewarnaannya gelap-terangnya sangat bagus dan warna catnya tampak menyala. Lukisan ini mampu membawa siapa saja yang melihatnya ikut terbang merasakan suasana perdesaan di Ubud, Bali pada masa lampau.

Artikel ini telah dibaca 51 kali

Baca Lainnya

Tidak Bisa Berenang, Pelajar SMK di Makassar Tewas Tenggelam di Waduk

20 September 2024 - 21:55 WITA

Ratusan Simpatisan Hadiri Peresmian Rumah Rakyat dan Deklarasikan Relawan Gerak JADIMI: Jangan Ragukan Gelombang Rakyat

20 September 2024 - 17:57 WITA

Dianggap Tegas Panggil Bupati dan Wakil Bupati, Praktisi Hukum Apresiasi Langkah Bawaslu Bulukumba

19 September 2024 - 19:12 WITA

Masyarakat Disebut ‘Dongo’ Jika Tidak Pilih Andi Utta, Eks Jubir Andi Utta ini Ajak Bersikap Santun dalam Berpolitik

19 September 2024 - 11:40 WITA

Disebut Bukan Jubir Petahana di Pilkada 2020 Lalu, Iwan Gallarrang: Semua Bisa Mengalami Habis Manis Sepah Dibuang

18 September 2024 - 19:13 WITA

Siap Menang, Anzar Zainal Bate Diplot Ketua Tim Koalisi Partai Pengusung HatiDamai di Pilkada Gowa

10 September 2024 - 17:32 WITA

Trending di News