Menu

Mode Gelap
AMPERA Desak Kejati Sulsel Periksa Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng Demo jilid V Ampera : Dugaan korupsi pengadaan bibit sukun dan nangka madu di Bantaeng Rekom Gerindra Ke Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin Dosen dan Mahasiswa Muhammadiyah Bulukumba Dapat Beasiswa Baznas dan PP Muhammadiyah Airdrop $NASDUCK Peluang Emas Mendapatkan Token Gratis di Dunia Kripto

Hukum & Kriminal · 15 Mar 2022 WITA ·

Crazy Rich Bandung Doni Salmanan, Penipuan Investasi


 Crazy Rich Bandung Doni Salmanan,Tersangka Penipuan Investasi
(Tangkapan Layar Instagram/@donisalmanan.official) Perbesar

Crazy Rich Bandung Doni Salmanan,Tersangka Penipuan Investasi (Tangkapan Layar Instagram/@donisalmanan.official)

Phinisice.id, jakarta Crazy Rich Bandung Doni Salmanan menjadi tersangka kasus dugaan penipuan investasi opsi biner (binary option) sejak 8 Maret 2022 lalu.

Pria yang dijuluki Crazy Rich Bandung ini diduga berafiliasi langsung dengan aplikasi penyedia opsi biner Quotex. Doni diduga mendapat keuntungan besar jika terdapat pengguna yang kalah dalam opsi tersebut.

Lantas, siapa Doni Salmanan?

 

Doni Salmanan merupakan Youtuber yang namanya sempat viral karena aksinya yang membagi-bagikan uang Rp100 ribu dari mobil mewah ke orang-orang yang melewatinya di jalanan.

Doni pernah bekerja sebagai tukang parkir hingga office boy sebelum ia menjadi influencer dengan 2,3 juta pengikut di Instagram. Dia juga memiliki dua kanal YouTube bernama King Crazy Rich Bandung Doni Salmanan dan Salmanan Vlog dengan jumlah subscriber mencapai jutaan.

Ia sering membuat konten seputar trading, otomotif hingga kehidupan sehari-harinya.  Saat berbisnis trading, dia mengklaim mendapat keuntungan yang banyak.

Saat ini, Doni menjabat sebagai CEO dan pendiri dari Salmanan Group, perusahaan yang bergerak di bidang media production dan bisnis kedai kopi, salah satunya merupakan Salmanan Coffee Shop di Bandung.

Ia mendapatkan julukan Crazy Rich Bandung karena memamerkan kekayaannya di media sosial. Selain itu, ia pun sering membagi-bagikan uang dalam jumlah besar kepada orang awam hingga sesama selebgram.

Salah satu tokoh yang pernah disoroti mendapat uang dari Doni Salamanan adalah YouTuber Reza Oktovian alias Reza Arap. Ia pernah disawer Rp1 miliar oleh Doni pada Juli 2021 ketika tengah melakukan kegiatan live streaming. Selain Reza, Doni juga pernah membagikan uang kepada Rizky Febian dan pasangan Lesti Kejora – Rizky Billar.

Baca Juga :  AMPERA Desak Kejati Sulsel Periksa Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng

 

Doni merupakan afiliator resmi dari aplikasi berkedok trading Quotex. Mereka mengklaim memiliki pengembang (developer) aplikasi yang berpengalaman dan ahli di bidangnya.

Doni sendiri pernah tercatat sebagai ‘Trader of The Week’ dengan penghasilan mencapai US$40.728 atau setara Rp586 juta.  November 2021 lalu.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 110 kali

Baca Lainnya

Tidak Bisa Berenang, Pelajar SMK di Makassar Tewas Tenggelam di Waduk

20 September 2024 - 21:55 WITA

Narapidana Rutan Makassar Berhasil Kabur, Dengan Merusak Terali Sel dan Memanjat Pagar

16 September 2024 - 21:23 WITA

Wanita di Gowa Kena Tipu Perekrutan CPNS, Laporan Bertahun-tahun Mandek di Polisi

11 September 2024 - 08:00 WITA

Edarkan Sabu Bungkusan Permen, Lima Pemuda di Makassar Ditangkap

11 September 2024 - 00:38 WITA

Penanganan Kasus Dugaan Penyalahgunaan Narkoba Koko Jhon Disebut Tidak Profesional dan Banyak Kejanggalan

11 September 2024 - 00:28 WITA

AMPERA Desak Kejati Sulsel Periksa Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng

8 September 2024 - 20:01 WITA

Trending di Hukum & Kriminal