Menu

Mode Gelap
AMPERA Desak Kejati Sulsel Periksa Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng Demo jilid V Ampera : Dugaan korupsi pengadaan bibit sukun dan nangka madu di Bantaeng Rekom Gerindra Ke Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin Dosen dan Mahasiswa Muhammadiyah Bulukumba Dapat Beasiswa Baznas dan PP Muhammadiyah Airdrop $NASDUCK Peluang Emas Mendapatkan Token Gratis di Dunia Kripto

News · 19 Mar 2022 WITA ·

Stafsus Presiden RI,Menikah Beda Agama


 Stafsus Presiden RI,Menikah Beda Agama .foto  ( instragram @ayukartikadewi ) Perbesar

Stafsus Presiden RI,Menikah Beda Agama .foto ( instragram @ayukartikadewi )

Phinisice.Id,Jakarta – Stafsus Presiden RIMenikah  Kini, Ayu telah berstatus istri dari seorang Co-Founder Kok Bisa, Gerald Bastian.Selain memiliki keyakinan yang berbeda, Ayu dan Gerald juga menjadi sorotan karena hubungan mereka,Wanita berusia 38 tahun itu sangat aktif menjalankan berbagai kegiatan sosial hingga pendidikan.

Setelah itu, Ayu mendirikan program pertukaran pelajar antar daerah di Indonesia pada 2013. Melalui program ini, Ayu Kartika Dewi mengajak anak-anak untuk meluangkan waktu libur sekolah untuk tinggal di daerah lain. Lewat pertukaran pelajar tersebut, mereka akan mendapatkan nilai-nilai perbedaan yang ada di setiap daerah.

Pada akhir 2019, Presiden Joko Widodo mengumumkan 7 nama orang yang menjabat sebagai staf khusus pemerintahan masa jabatan 2019-2024 mendatang. Salah satunya adalah Ayu Kartika Dewi.

Ayu terpilih sebagai salah satu tokoh millennial yang masuk ke gugus tugas ketiga, yakni teman diskusi Presiden Jokowi. Menilik laman LinkedIn Ayu Kartika Dewi, ia terlibat aktif dalam penyusunan Roadmap Nasional Moderasi Beragama ketika menjabat sebagai Stafsus Jokowi.

Sebelumnya, Ayu sudah cukup lama berkecimpung di bidang politik. Pada 2015, ia bekerja sebagai staf di Unit Kerja Presiden (UKP4), serta Staf Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada saat itu.

BACA JUGA  : Kepala Basarnas RI Kunjungan Kerja Ke Basarnas Sulsel

Ayu Kartika Dewi merupakan wanita kelahiran Banjarmasin, 27 April 1983 silam. Saat ini ia sudah berusia 38 tahun, Bunda. Ayu tumbuh menjadi wanita cerdas dengan karier yang cemerlang.
Melansir dari CNBC Indonesia, Ayu Kartika Dewi memiliki segudang prestasi sejak masih kuliah hingga bekerja. Saat duduk di bangku sekolah, ia sempat berpindah-pindah karena sang Ayah yang harus berdinas.

Baca Juga :  Walikota Makassar Tinjau Kawasan Baru Peruntukan Pintu Masuk F8

Ayu pernah bersekolah SMPN 1 Balikpapan dan SMAN 5 Surabaya. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya di Universitas Airlangga Manajemen Fakultas Ekonomi. Tugas akhir Ayu terpilih untuk mendapatkan Student Grant dari Asian Development Bank

Ayu Kartika Dewi juga mengantongi prestasi sebagai presenter terbaik Student Grant seluruh Indonesia, Mahasiswa Berprestasi Peringkat Pertama FE Unair selama dua tahun berturut-turut, dan peringkat 4 di Unair pada 2003.

Ayu sempat menggeluti karier di Singapura selama tiga tahun. Namun setelah itu, ia mendapatkan beasiswa Keller Scholarship dan Fulbright Scholarship untuk melanjutkan kuliah di Duke University Fuqua School of Business, Amerika Serikat.

Ia lulus dengan gelar MBA dan bekerja sebagai konsultan di McKinsey selama tiga bulan pada 2014. Tak lama kemudian, ia terjun ke politik dengan bekerja di pemerintahan. Ayu Kartika Dewi baru saja melangsungkan pernikahan beda agama dengan Gerald Bastian. Stafsus Presiden RIMenikah  Gerald Bastian mengucapkan ijab kabul di hadapan ayahanda Ayu Kartika Dewi.Keduanya mengucapkan ikrar pernikahan di gereja Katolik.

BACA JUGA  : IKEA Telah Meluncurkan Dua Tirai Pintar

Lewat Instagram, Ayu Kartika Dewi tak lupa meminta doa dan dukungan dari keluarga dan para kerabat. Tak hanya itu, Ayu juga memberi tahu bahwa ia dan Gerald tidak menerima hadiah dari para tamu

“Dengan tidak mengurangi rasa hormat, kami tidak menerima karangan bunga, hadiah barang, ataupun uang atau angpau,” tulis Ayu dalam unggahan Instgram Story.

Baca Juga :  Pengertian Tujuan Pengembangan Kepemimpinan Yang Lebih Baik

Menariknya, pasangan ini justru membuka donasi apabila ada tamu yang ingin memberikan mereka uang pernikahan.

“Jika rekan-rekan berkenan memberikan kado, silakan sampaikan di link ini. Nanti Ayu dan Gerald akan berdiskusi dengan tim KitaBisa untuk menyalurkan 100 persen dana yang terkumpul kepada aktivitas sosial pilihan kami,” terangnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Artikel ini telah dibaca 507 kali

Baca Lainnya

Ratusan Simpatisan Hadiri Peresmian Rumah Rakyat dan Deklarasikan Relawan Gerak JADIMI: Jangan Ragukan Gelombang Rakyat

20 September 2024 - 17:57 WITA

Dianggap Tegas Panggil Bupati dan Wakil Bupati, Praktisi Hukum Apresiasi Langkah Bawaslu Bulukumba

19 September 2024 - 19:12 WITA

Masyarakat Disebut ‘Dongo’ Jika Tidak Pilih Andi Utta, Eks Jubir Andi Utta ini Ajak Bersikap Santun dalam Berpolitik

19 September 2024 - 11:40 WITA

Disebut Bukan Jubir Petahana di Pilkada 2020 Lalu, Iwan Gallarrang: Semua Bisa Mengalami Habis Manis Sepah Dibuang

18 September 2024 - 19:13 WITA

Siap Menang, Anzar Zainal Bate Diplot Ketua Tim Koalisi Partai Pengusung HatiDamai di Pilkada Gowa

10 September 2024 - 17:32 WITA

Lempar Sinyal Dukungan, Bupati Gowa: Kalau Saya Lihat Ibu Husniah, Hati Damai

10 September 2024 - 13:59 WITA

Trending di News