Menu

Mode Gelap
AMPERA Desak Kejati Sulsel Periksa Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng Demo jilid V Ampera : Dugaan korupsi pengadaan bibit sukun dan nangka madu di Bantaeng Rekom Gerindra Ke Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin Dosen dan Mahasiswa Muhammadiyah Bulukumba Dapat Beasiswa Baznas dan PP Muhammadiyah Airdrop $NASDUCK Peluang Emas Mendapatkan Token Gratis di Dunia Kripto

News · 19 Apr 2022 WITA ·

Kabidhumas Polda Banten Himbau Pengendara Berhati-Hati Saat Mudik


 Kabidhumas Polda Banten Himbau Pengendara Berhati-Hati Saat Mudik Perbesar

Banten — Kabidhumas Polda Banten Himbau , Dalam mengantisipasi arus mudik lebaran 2022, Polda Banten telah mempersiapkan skenario rekayasa lalu lintas di jalan tol maupun jalur arteri dari Citra Raya Tangerang menuju Pelabuhan Merak saat terjadi kepadatan kendaraan.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan jika Polda Banten sudah melaksanakan pantauan dan maping terhadap jalur arteri yang akan digunakan untuk jalur mudik.

“Untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang akan mudik, Polda Banten sudah memetakan jalur arteri dari Citra Raya Tangerang menuju Pelabuhan Merak,” ujar Shinto.

Jalur arteri dari Citra Raya Tangerang menuju Pelabuhan Merak merupakan jalan nasional sepanjang 85,3 KM dengan jarak tempuh sekitar 1 jam 22 menit.

Dari panjang jalur tersebut Kabid Humas mengatakan terdapat 8 titik rawan Laka dan 12 titik rawan macet.

“Untuk titik rawan macet yaitu di Simpang Balaraja Barat, Pasar Gembong, Simpang Tiga Asem, depan PT. Nikomas Cikande, Pasar Tambak, Pasar Kragilan, Pasar Kalodran, Pasar Ciruas, Terminal Pakupatan, Ramayana, Kramatwatu dan di Serdang,” jelas Shinto.

Kabidhumas Polda Banten Himbau Kemudian untuk titik rawan kecelakaan lalu lintas yakni di Jalan. Gatot Subroto Tangerng, Kp. Raab Cikande, Citerep, Kp. Kalodran, KM. 7 dan 10 Kramatwatu, Simpang Bojonegara, Simpang Tol Cilegon Barat dan Kecamatan Grogol.

Kabid Humas menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik untuk tetap waspada dan berhati-hati. “Cek kondisi kesehatan dan kendaraan, pastikan dalam kondisi yang prima untuk melakukan perjalanan jarak jauh serta antisipasi titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.

Baca Juga :  Polda Sulsel Gelar Press Release hasil Operasi SIKAT LIPU 2022

Terakhir Shinto mengatakan apabila pengemudi mendapatkan hambatan saat mudik dapat menghubungi Call Center 110 atau update informasi arus mudik terkini di media sosial Humas Polda Banten. Instagram : humaspoldabanten, Facebook : Polda Banten, Twitter : @_poldabanten, Tiktok : poldabanten, Youtube : Polda Banten. (Aco/***).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain Ikuti saluran PHINISICE SULSEL di [ WhatsApp  ]

Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

Dianggap Tegas Panggil Bupati dan Wakil Bupati, Praktisi Hukum Apresiasi Langkah Bawaslu Bulukumba

19 September 2024 - 19:12 WITA

Masyarakat Disebut ‘Dongo’ Jika Tidak Pilih Andi Utta, Eks Jubir Andi Utta ini Ajak Bersikap Santun dalam Berpolitik

19 September 2024 - 11:40 WITA

Disebut Bukan Jubir Petahana di Pilkada 2020 Lalu, Iwan Gallarrang: Semua Bisa Mengalami Habis Manis Sepah Dibuang

18 September 2024 - 19:13 WITA

Siap Menang, Anzar Zainal Bate Diplot Ketua Tim Koalisi Partai Pengusung HatiDamai di Pilkada Gowa

10 September 2024 - 17:32 WITA

Lempar Sinyal Dukungan, Bupati Gowa: Kalau Saya Lihat Ibu Husniah, Hati Damai

10 September 2024 - 13:59 WITA

Hasby Terpilih Presma Unismuh Makassar Periode 2024-2025

4 September 2024 - 15:04 WITA

Hasby Terpilih Presma Unismuh
Trending di News