Menu

Mode Gelap
AMPERA Desak Kejati Sulsel Periksa Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng Demo jilid V Ampera : Dugaan korupsi pengadaan bibit sukun dan nangka madu di Bantaeng Rekom Gerindra Ke Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin Dosen dan Mahasiswa Muhammadiyah Bulukumba Dapat Beasiswa Baznas dan PP Muhammadiyah Airdrop $NASDUCK Peluang Emas Mendapatkan Token Gratis di Dunia Kripto

Hukum & Kriminal · 11 Sep 2022 WITA ·

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Bajeng Gencar Lakukan Operasi Cipkon


 Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Bajeng Gencar Lakukan Operasi Cipkon Perbesar

Phinisice.id, GOWA — Gencar Lakukan Operasi Cipkon ,Kepolisian Resort Gowa beserta jajarannya tengah gencar melakukan patroli wilayah dan Gencar Lakukan Operasi Cipkon  cipta kondisi (Cipkon) dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah hukumnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh personel Polsek Bajeng Polres Gowa yang dpimpin langsung oleh Kanit Reskrim IPDA Herry Nugroho S.Sos., pada Sabtu (10/9) malam kemarin.

Sebelum melaksanakan operasi, IPDA Herry Nugroho terlebih dahulu memberikan arahan kepada personel Polsek Bajeng agar menjalankan tugas dilapangan dengan Humanis dan Profesional.

Kapolsek Bajeng AKP Bahtiar, S.Sos., SH., MH melalui Kanit Reskrim IPDA Herry Nugroho mengatakan bahwa kegiatan operasi Cipkon ini bertujuan untuk memberikan rasa aman serta nyaman dan kondusif kepada masyarakat yang ada di wilayah hukumnya.

Dirinya juga menambahkan, bahwa pada pelaksanaan kegiatan Cipkon ini, personel Polsek Bajeng melakukan pemeriksaan terhadap remaja dan barang bawaan yang sedang berkumpul di sepanjang Jalan Poros Limbung – Tanetea Kec. Bajeng Kab. Gowa.

“Selain melakukan patroli mobile dengan menyambangi para pemuda nongrong dan dilakukan pemeriksaan, kami melanjutkan pemantauan SPBU pasca terjadinya kenaikan harga BBM baru baru ini untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas,” ungkap IPDA Hery.

Dirinya menambahkan, dengan adanya operasi cipta kondisi ini tentunya kami secara rutin melaksanakannya dan berharap dapat mencegah serta mengurangi terjadinya 3C (Curat , Curas , dan curanmor ) di wilayah hukum polsek bajeng sendiri.

Baca Juga :  Program Pembelajaran Online untuk Anak-anak dengan Kebutuhan Khusus

“Operasi Cipkon ini kita gelar secara rutin dan untuk mengevaluasi kejadian akhir-akhir dengan adanya perkelahian kelompok atau pemuda yang cenderung menggunakan anak panah (busur) sebagai senjatanya dan aksi aksi tindak kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Bajeng,” imbuhnya, (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Artikel ini telah dibaca 115 kali

Baca Lainnya

Tidak Bisa Berenang, Pelajar SMK di Makassar Tewas Tenggelam di Waduk

20 September 2024 - 21:55 WITA

Narapidana Rutan Makassar Berhasil Kabur, Dengan Merusak Terali Sel dan Memanjat Pagar

16 September 2024 - 21:23 WITA

Wanita di Gowa Kena Tipu Perekrutan CPNS, Laporan Bertahun-tahun Mandek di Polisi

11 September 2024 - 08:00 WITA

Edarkan Sabu Bungkusan Permen, Lima Pemuda di Makassar Ditangkap

11 September 2024 - 00:38 WITA

Penanganan Kasus Dugaan Penyalahgunaan Narkoba Koko Jhon Disebut Tidak Profesional dan Banyak Kejanggalan

11 September 2024 - 00:28 WITA

AMPERA Desak Kejati Sulsel Periksa Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng

8 September 2024 - 20:01 WITA

Trending di Hukum & Kriminal