Menu

Mode Gelap
AMPERA Desak Kejati Sulsel Periksa Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng Demo jilid V Ampera : Dugaan korupsi pengadaan bibit sukun dan nangka madu di Bantaeng Rekom Gerindra Ke Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin Dosen dan Mahasiswa Muhammadiyah Bulukumba Dapat Beasiswa Baznas dan PP Muhammadiyah Airdrop $NASDUCK Peluang Emas Mendapatkan Token Gratis di Dunia Kripto

News · 6 Okt 2022 WITA ·

Mendagri Sanjung Penerapan Smart City Pemkot Makassar


 Mendagri Sanjung Penerapan Smart City Pemkot Makassar Perbesar

MAKASSAR– Mendagri Sanjung Penerapan Smart City yang kali pertama digaungkan Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto saat menjabat sebagai Wali Kota Makassar periode pertama hingga kini terus menuai pujian.

 

Pujian itu dilontarkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pada saat pembukaan International Indonesia Smart City Expo 2022, di Jakarta Convention Center, Rabu (5/10/2022).

 

Pada kesempatan itu, Tito Karnavian Mendagri Sanjung Penerapan Smart City penerapan kota cerdas yang selama ini dijalankan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di bawah kepemimpinan Danny Pomanto.

 

“Alhamdulillah tadi pak Mendagri juga menyanjung penerapan smart city di Kota Makassar sudah berjalan dengan baik dan sekarang menuju ke Metaverse,” kata Danny Pomanto.

 

Ia menjelaskan saat ini Makassar sementara berjalan menuju kota dunia. Terbukti, ia beberapa kali diundang pada forum tingkat international. Terakhir, Danny menghadiri World Cities Summit di Singapura pada akhir Juli 2022 lalu.

 

“Kita ada yang dikatakan smart health care, yaitu bagaimana meningkatkan pengetahuan SDM dalam hal kesehatan dan pemanfaatan teknologi informasi,” lanjut Danny.

 

Selain itu ada juga smart e-tax, perangkat teknologi informasi yang dapat mengelola dan meningkatkan pendapatan daerah dan SDM dalam hal penggunaan perangkat dan sistem teknologi informasi yang disediakan.

 

“Saat ini Pemkot Makassar melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) telah mengembangkan beberapa aplikasi yang mampu menunjang peningkatan PAD. Salah satunya aplikasi Pakintaki atau Pajak Terintegrasi Terdigitalisasi. Ini dilakukan guna memudahkan layanan akses bayar pajak daerah di Kota Makassar,” tutupnya.

Baca Juga :  Wakil Walikota Senam Sehat dan Kunjungi Longwis Maastricht Bara Baraya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Artikel ini telah dibaca 30 kali

Baca Lainnya

Tidak Bisa Berenang, Pelajar SMK di Makassar Tewas Tenggelam di Waduk

20 September 2024 - 21:55 WITA

Ratusan Simpatisan Hadiri Peresmian Rumah Rakyat dan Deklarasikan Relawan Gerak JADIMI: Jangan Ragukan Gelombang Rakyat

20 September 2024 - 17:57 WITA

Dianggap Tegas Panggil Bupati dan Wakil Bupati, Praktisi Hukum Apresiasi Langkah Bawaslu Bulukumba

19 September 2024 - 19:12 WITA

Masyarakat Disebut ‘Dongo’ Jika Tidak Pilih Andi Utta, Eks Jubir Andi Utta ini Ajak Bersikap Santun dalam Berpolitik

19 September 2024 - 11:40 WITA

Disebut Bukan Jubir Petahana di Pilkada 2020 Lalu, Iwan Gallarrang: Semua Bisa Mengalami Habis Manis Sepah Dibuang

18 September 2024 - 19:13 WITA

Siap Menang, Anzar Zainal Bate Diplot Ketua Tim Koalisi Partai Pengusung HatiDamai di Pilkada Gowa

10 September 2024 - 17:32 WITA

Trending di News