Menu

Mode Gelap
AMPERA Desak Kejati Sulsel Periksa Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng Demo jilid V Ampera : Dugaan korupsi pengadaan bibit sukun dan nangka madu di Bantaeng Rekom Gerindra Ke Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin Dosen dan Mahasiswa Muhammadiyah Bulukumba Dapat Beasiswa Baznas dan PP Muhammadiyah Airdrop $NASDUCK Peluang Emas Mendapatkan Token Gratis di Dunia Kripto

News · 7 Okt 2022 WITA ·

Diskusi Bareng Pecinta Alam di Makassar Hadirkan Kang Djukardi


 Diskusi Bareng Pecinta Alam di Makassar Hadirkan Kang Djukardi Perbesar

Phinisice.id, MAKASSAR — Diskusi Bareng Pecinta Alam Kegiatan Ngobrol bersama atau diskusi bersama komunitas pecinta alam Makassar, sekilas kelestarian alam atau menyangkut kebersihan alam yang ada di pegunungan Sulawesi Selatan khususnya, bersama kang Djukardi ” Bongkeng Adriana dan Galih Donikara Team EAST, di Eiger adventure flagship store di jalan Andi Djemma kota Makassar. Kamis (06/11/2022)

 

Diskusi Bareng Pecinta Alam Puluhan dari berbagai komunitas maupun Mapala yang turut hadir dalam diskusi lepas ini, dengan tema melestarikan alam pegunungan yang dijadikan objek wisata maupun kegiatan pendakian yang rutinitas dilakukan para penggiat alam bebas.

 

Dari diskusi ini bagaimana membuka suatu diskusi seputar kebersihan dan kelestarian alam, yang sekarang menjadi polemik di tengah penggiat alam bebas. Seperti ada beberapa gunung di Sulawesi Selatan yang sudah menjadi sarana pembuangan sampah para orang – orang yang tidak bertanggung jawab. Padahal gunung adalah objek wisata yang harus di jaga kelestarian dari segi kebersihan sehingga tetap hijau nan sejuk.

 

Dari diskusi ini lewat Djukardi yang akrab disapa kang Bongkeng bersama Galih Donikara Team EAST Eiger, telah memberikan inspirasi para penggiat alam bebas untuk kembali bersama – sama memperhatikan kelestarian alam kita. Perlunya adanya kesadaran para penggiat alam untuk tidak membuang sampah sembarangan atau setidaknya membawa sampah ke atas gunung.

Baca Juga :  SCE Beri Pelatihan ASN Makassar, Siapkan Bekal Studi Tiru Singapura

 

Diskusi Bareng Pecinta Alam

“Sangat bersyukur dapat berkumpul bersama teman-teman pecinta alam khususnya di Makassar, kebetulan juga sudah lama dapat menginjak kan kaki lagi kemakassar, lewat diskusi tadi bagaimana mengalih lagi potensi yang ada, yaitu salah satunya membangun kerja sama untuk membuat kegiatan kebersihan digunung, lewat ini sehingga kami dapat gagas bersama teman – teman pecinta alam untuk bersama melestarikan gunung. Jelasnya (kang bongkeng)”

 

” Lanjutnya, kegiatan ini menjadi program insya Allah untuk tahun depan, karena kita baru pertama bertemu dan membahas soal kegiatan ini, jadi kedepannya akan dilanjut dan bersama – sama membahas untuk kegiatan kita bersama. Pungkasnya ”

 

Dari diskusi ini banyak keluh kesah para penggiat alam, bahwa banyaknya tidak keprihatinan untuk kelestarian gunung kita di Sulsel karena hampir semua gunung dijadikan tempat sampah, dan tidak adanya pengelolaan dengan baik sehingga pendaki begitu saja bebas naik tanpa ada tata tertib atau aturan yang berlaku kepada mereka, setidaknya ada tata tertib untuk pendakian untuk membawa sampahnya kembali turun dan tidak meninggalkan diatas gunung.

 

” Ahmad Shodiq selaku branch manager, mengungkapkan, Sangat berterima kasih untuk teman-teman pecinta alam Makassar, kedepan dapat bekerjasama dalam melindungi alam kita, agar tetap bersih dan bebas sampah. Sehingga kedepannya kita dapat berkalaborasi bersama menjaga gunung kita. Salam lestari. Tutupnya ” (fgr)

Baca Juga :  Warga Bone Antusias Jalan Anti Mager Bareng Gubernur Andalan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Artikel ini telah dibaca 97 kali

Baca Lainnya

Tidak Bisa Berenang, Pelajar SMK di Makassar Tewas Tenggelam di Waduk

20 September 2024 - 21:55 WITA

Ratusan Simpatisan Hadiri Peresmian Rumah Rakyat dan Deklarasikan Relawan Gerak JADIMI: Jangan Ragukan Gelombang Rakyat

20 September 2024 - 17:57 WITA

Dianggap Tegas Panggil Bupati dan Wakil Bupati, Praktisi Hukum Apresiasi Langkah Bawaslu Bulukumba

19 September 2024 - 19:12 WITA

Masyarakat Disebut ‘Dongo’ Jika Tidak Pilih Andi Utta, Eks Jubir Andi Utta ini Ajak Bersikap Santun dalam Berpolitik

19 September 2024 - 11:40 WITA

Disebut Bukan Jubir Petahana di Pilkada 2020 Lalu, Iwan Gallarrang: Semua Bisa Mengalami Habis Manis Sepah Dibuang

18 September 2024 - 19:13 WITA

Siap Menang, Anzar Zainal Bate Diplot Ketua Tim Koalisi Partai Pengusung HatiDamai di Pilkada Gowa

10 September 2024 - 17:32 WITA

Trending di News