Menu

Mode Gelap
AMPERA Desak Kejati Sulsel Periksa Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng Demo jilid V Ampera : Dugaan korupsi pengadaan bibit sukun dan nangka madu di Bantaeng Rekom Gerindra Ke Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin Dosen dan Mahasiswa Muhammadiyah Bulukumba Dapat Beasiswa Baznas dan PP Muhammadiyah Airdrop $NASDUCK Peluang Emas Mendapatkan Token Gratis di Dunia Kripto

Edukasi · 15 Des 2022 WITA ·

8 tips untuk mendengarkan secara aktif dan baik


 Ilustrasi 8 tips untuk mendengarkan  ( images liveabout )
Perbesar

Ilustrasi 8 tips untuk mendengarkan ( images liveabout )

Phinisice.id , Jakarta —8 tips untuk mendengarkan adalah keterampilan penting dalam semua bidang kehidupan, apakah Anda mendukung orang yang dicintai melalui masalah kesehatan, berhubungan dengan rekan kerja atau dalam hubungan keluarga. Tetapi kebanyakan dari kita tidak pandai mendengarkan seperti yang kita lihat.

8 tips untuk mendengarkan Berikut adalah 8 cara mudah untuk membuat komunikasi Anda lebih dan membuat orang lain merasa lebih dihargai.

 

1. 8 tips untuk mendengarkan Hadapi pembicara dan lakukan kontak mata

 

Namun, terlalu banyak kontak mata dapat mengilhami, jadilah sesuaikan dengan situasi yang Anda hadapi. Coba hentikan kontak mata setiap lima detik atau lebih, atau bahwa Anda mendengarkan dengan penuh perhatian, melihat satu mata selama lima detik, lalu beralih ke mata lain selama lima detik, lalu beralih ke melihat mulut mereka.

 

2. 8 tips untuk mendengarkan “Dengarkan” mendengarkan non-verbal juga

Perhatikan apa yang orang lain katakan dengan bahasa

Ekspresi wajah, nada suara, dan gerak tubuh dapat mengetahui Anda sama seperti apa yang dikatakan dalam kata-kata. Perhatikan apa yang orang lainkatakan dengan bahasa tubuh mereka- apakah mereka tersenyum, misalnya, atau menyilangkan tangan untuk membela diri, atau apakah mereka menggosok mata seolah-olah mereka lelah atau kesal.

3. Jangan menyela

 

Disela membuat frustrasi orang lain – itu memberi kesan bahwa Anda berpikir Anda lebih penting, atau bahwa Anda tidak punya waktu untuk apa yang mereka katakan.

Baca Juga :  8 cara untuk mengatasi blok kreatif dengan ide -ide kreatif

 

4. penilaian tanpa penilaian, atau langsung mengambil kesimpulan

 

Jika Anda mulai bereaksi secara emosional terhadap apa yang dikatakan, maka hal itu dapat menahan Anda untuk mendengarkan apa yang dikatakan selanjutnya.

 

5. Membantu Anda mendengarkan

 

Mengangguk kepala Anda, tersenyum dan membuat suara kecil seperti” ya” dan” uh huh”, untuk menunjukkan bahwa Anda mendengarkan dan mendorong pembicara untuk melanjutkan.

6. Jangan mengecualikan pendapat atau solusi Anda

 

Itu tidak selalu mudah, tetapi mendengarkan, telinga yang mendukung lebih bermanfaat daripada memberi tahu seseorang yang harus mereka lakukan. Ketika orang yang dicintai memiliki masalah kesehatan adalah saat mereka mungkin ingin memberi tahu Anda bagaimana perasaan mereka, dan mengeluarkan sesuatu dari dada mereka, daripada memiliki banyak nasihat tentang apa yang harus mereka lakukan.

7. Tetap fokus

 

Jika Anda merasa sulit untuk fokus pada apa yang dikatakan seseorang, coba ulangi kata-kata mereka di kepala Anda saat mereka mengatakannya – ini akan memperkuat apa yang mereka katakan dan membantu Anda berkonsentrasi. cinta untuk mengunjungi gangguan seperti percakapan lain yang terjadi di dalam ruangan.

 

8. Parafrase dan rangkum

 

Mengulangi apa yang telah dikatakan benar-benar menunjukkan bahwa Anda telah memperhatikan, dan memungkinkan membicarakan Anda jika Anda belum mengerti
kadang-kadang disebut refleksi, ini berulang-ulang yang telah dikatakan untuk menunjukkan bahwa Anda memahaminya. Ini mungkin tampak awalnya, benar-benar menunjukkan bahwa Anda telah memperhatikan, dan mendukung berbicara untuk mengoreksi Anda jika Anda belum mengerti dengan benar.

Baca Juga :  Mengoptimalkan Penggunaan Media Sosial dalam Pemasaran Afiliasi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Artikel ini telah dibaca 23 kali

Baca Lainnya

Jalin Kerjasama dan Benchmarking, Unsa Makassar Terima Kunjungan Institut Mekongga

23 Agustus 2024 - 23:15 WITA

Dosen Sastra Unsa Makassar Gelar PKM Inovasi Pendidikan Kurikulum Merdeka di Era 5.0

22 Agustus 2024 - 23:21 WITA

Ikut Teken Kerjasama dengan UIM di Kantor LLDIKTI Wilayah IX, Rektor Unsa : Kembangkan Pendidikan

22 Agustus 2024 - 18:31 WITA

Kampus Unsa Makassar Terapkan Sistem Hybrid Dalam Seleksi Calon Mahasiswa Baru

21 Agustus 2024 - 18:01 WITA

Terkait Dugaan Mafia Solar, GPMKM Minta Kapolda Sulsel Tegas

19 Agustus 2024 - 16:03 WITA

Airdrop $NASDUCK Peluang Emas Mendapatkan Token Gratis di Dunia Kripto

18 Agustus 2024 - 12:28 WITA

Airdrop $NASDUCK Peluang Emas
Trending di Edukasi