Menu

Mode Gelap
AMPERA Desak Kejati Sulsel Periksa Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng Demo jilid V Ampera : Dugaan korupsi pengadaan bibit sukun dan nangka madu di Bantaeng Rekom Gerindra Ke Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin Dosen dan Mahasiswa Muhammadiyah Bulukumba Dapat Beasiswa Baznas dan PP Muhammadiyah Airdrop $NASDUCK Peluang Emas Mendapatkan Token Gratis di Dunia Kripto

Politik · 1 Mei 2023 WITA ·

Wakil Ketua DPC PPP Jeneponto, Pemilu 2024 Mendatang Digelar Secara Terbuka


 Wakil Ketua DPC PPP Jeneponto, Pemilu 2024 Mendatang Digelar Secara Terbuka Perbesar

Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Jeneponto telah menyakinkan jika pemilu 2024 mendatang akan digelar pemilu secara terbuka, meskipun saat ini ada wacana pemilu secara tertutup.

 

Menurut Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Jeneponto Bapak Safri, S.Pd. yang juga maju sebagai Caleg Provinsi dapil lV ini sudah menyakinkan jika pemilu 2024 mendatang akan digelar secara terbuka atau Profesional terbuka.

 

“Kami sebagai Calon Legislatif dari PPP sudah menyakini bahwa pemilu ini akan di gelar secara terbuka, sesuai dengan pernyataan dari Wakil Mahkamah Agung RI jika pemilu tertutup di laksanakan akan lama proses nya bisa jadi digelar pada pemilu 2029 akan datang, dan insyaallah kami dari PPP menyakini pemilu ini digelar secara terbuka dan profesional,” ujarnya saat ditemui di warkop Rustic. Minggu, (30/04/23).

 

Dengan adanya wacana pemilu secara tertutup ini, Wakil Ketua DPC PPP Kabupaten Jeneponto mengatakan jika nanti sistem pemilu berubah menjadi sistem tertutup, akan di kembalikan ke aturan internal partai.

 

“Walaupun nanti tertutup akan ada aturan internal dari pengurus DPC PPP, atau pengurus DPW PPP Sulsel, apakah nanti suara terbanyak diambil dari nomor 1 atau 2 untuk menjadi anggota dewan, dan tidak harus dibilang nomor 1 kalah tetap dikasih menang, ada aturan internal partai sesuai dengan pernyataan dari salah stau pengurus DPW PPP Sulsel kemarin,” ucapnya.

Baca Juga :  Kekuatan Baru JMS-TSY, Muallim Tampa Beberkan Alasan Dukung JADIMI di Pilkada Bulukumba

 

Selain itu, ia juga menyatakan dirinya untuk maju sebagai calon legislatif di tingkat provinsi Sulawesi Selatan dapil lV dengan daerah pemilihan Kabupaten Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

 

“Untuk saat ini ada 15 orang pendaftar calon legislatif dari PPP dapil lV, tetapi hanya 7 orang yang dapat dapat kursi, diantaranya 5 orang laki-laki dan 2 orang perempuan, sedangkan DPC PPP di Kabupaten Jeneponto sudah terisi semua di 5 dapil di kabupaten Jeneponto.sisa dapil 2 belum terisi full. namun kami dari pengurus DPC PPP kabupaten Jeneponto tetap mendorong kader terbaik untuk bertarung di Pileg 2024 mendatang,

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Artikel ini telah dibaca 33 kali

Baca Lainnya

Daeng Tayang Dorong Keterlibatan Pemuda Bangun Kota Makassar

19 September 2024 - 22:36 WITA

Dianggap Tegas Panggil Bupati dan Wakil Bupati, Praktisi Hukum Apresiasi Langkah Bawaslu Bulukumba

19 September 2024 - 19:12 WITA

Pilkada Gowa 2024, Husniah-Darmawangsyah Menang 58,66 Persen

11 September 2024 - 01:29 WITA

Siap Menang, Anzar Zainal Bate Diplot Ketua Tim Koalisi Partai Pengusung HatiDamai di Pilkada Gowa

10 September 2024 - 17:32 WITA

Pengurus DPP Barisan Muda Kesehatan Indonesia Siap Menangkan Pasangan HatiDamai Di Pilkada Gowa

7 September 2024 - 12:52 WITA

Instruksikan Timnya Bergerak Masif, Hamka B Kady: Kemenangan Hati Damai di Pilkada Gowa Jadi Target Utama

7 September 2024 - 12:27 WITA

Trending di Politik