Menu

Mode Gelap
AMPERA Desak Kejati Sulsel Periksa Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng Demo jilid V Ampera : Dugaan korupsi pengadaan bibit sukun dan nangka madu di Bantaeng Rekom Gerindra Ke Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin Dosen dan Mahasiswa Muhammadiyah Bulukumba Dapat Beasiswa Baznas dan PP Muhammadiyah Airdrop $NASDUCK Peluang Emas Mendapatkan Token Gratis di Dunia Kripto

Edukasi · 22 Agu 2024 WITA ·

Dosen Sastra Unsa Makassar Gelar PKM Inovasi Pendidikan Kurikulum Merdeka di Era 5.0


 Dosen Sastra Unsa Makassar Gelar PKM Inovasi Pendidikan Kurikulum Merdeka di Era 5.0 Perbesar

PANGKEP- Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Sastra dan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM), Kamis (22/08/2024).

Kegiatan PKM dari kampus yang dipimpin oleh Rektor Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, Prof Dr. A. Melantik Rompegading, S.H.,M.H., berjalan berkat kolaborasi antara mahasiswa KKN Unsa di Kelurahan Sibatua Kecamatan Pangkep, tepatnya di SD Negeri 15 Bontojai Pangkep.

Dihadiri sejumlah guru kegiatan PKM ini mengambil tema “Inovasi Pendidikan Pembelajaran Paradigma Baru Pada Kurikulum Merdeka Era 5.0″.

” Alhamdulillah kegiatan ini disambut hangat dan antusias oleh kepala sekolah dan guru-guru, mengingat pemahaman dalam pengaplikasian kurikulum merdeka, “terang Nurfajriah Basri, S.Pd M.Pd., selaku Dosen Pembimbing KKN Kelurahan Sibatua Pangkep.

Hadir dalam pelatihan tersebut sebagai narasumber yakni Dr. Rahayu, S.Pd.,M.Pd Fasilitator Sekolah Penggerak sekaligus Dosen PBI UNSA dan didampingi oleh Masdianti,S.Pd M.Pd selaku Moderator dan Ketua Prodi PBI UNSA Nana Erna, S.Pd M.Pd.

Dalam ulasannya, Dr. Rahayu, S.Pd.,M.Pd., mengatakan, kurikulum merdeka yg berpusat pada peserta didik diferensiasi pembelajaran yang berfokus pada kebutuhan, minat dan bakat peserta didik. “Garis besar Kurikulum secara umum mulai dari intrakurikuler, Kurikuler, sampai ekstrakurikuler, “terang Rahayu.

“Memerdekakan peserta didik dimana aspek yang dilibatkan secara utuh adalah dimensi profil pelajar pancasila yang merupakan titik tumpu dari projek penguatan profil pancasila,” Tambahnya lagi.

Baca Juga :  10 cara untuk belajar menjadi orang yang lebih baik
Artikel ini telah dibaca 21 kali

Baca Lainnya

Jalin Kerjasama dan Benchmarking, Unsa Makassar Terima Kunjungan Institut Mekongga

23 Agustus 2024 - 23:15 WITA

Ikut Teken Kerjasama dengan UIM di Kantor LLDIKTI Wilayah IX, Rektor Unsa : Kembangkan Pendidikan

22 Agustus 2024 - 18:31 WITA

Kampus Unsa Makassar Terapkan Sistem Hybrid Dalam Seleksi Calon Mahasiswa Baru

21 Agustus 2024 - 18:01 WITA

Terkait Dugaan Mafia Solar, GPMKM Minta Kapolda Sulsel Tegas

19 Agustus 2024 - 16:03 WITA

Airdrop $NASDUCK Peluang Emas Mendapatkan Token Gratis di Dunia Kripto

18 Agustus 2024 - 12:28 WITA

Airdrop $NASDUCK Peluang Emas

Kesempatan Emas untuk Memanen Time Farm Airdrop Kripto 

18 Agustus 2024 - 12:04 WITA

Kesempatan Emas untuk Memanen
Trending di Edukasi